Friday, May 22, 2009

Cari Dollar

Cari Dollar

Banyak cara memang untuk mendapatkan arus pengunjung ke blog kita. Ada pendapat untuk mendapatkan traffic yang berkualitas adalah asalnya dari sumber organik (search engine) dan yang kedua adalah dari memasang iklan PPC (asal setting nya benar). Kalau yang search engine sudah di dapatkan blog ini (emang bisanya ya dari SE karena gratis), lalu 3 hari yang lalu saya coba-coba untuk mendapatkan traffic gratis dari memanfaatkan program dari Daftar Di




Berawal di tanggal muda Desember 2008, Bidvertiser menyatakan bahwa mereka sudah mendukung blog berbahasa Indonesia berarti kita sebagai publisher Indonesia sudah berhak menaruh iklan mereka di blog mereka. Berita baik itu di tambah lagi dengan program mereka yang menggiurkan, jika anda mau menjadi Advertiser mereka maka anda akan mendapat saldo gratis US$20.

Lalu saya berpikir waktu itu, wah bisa ngga ya kalo US$20 itu saya pakai setelah mencapai angka itu, iklan saya pause semua. Akhirnya saya coba mendaftar menjadi advertiser untuk mendapatkan gratis US$20-nya. Proses pendaftaran sangatlah mudah, tinggal memasukkan user dan nomor kartu kredit… beres. Kartu kredit disini tidak akan di debet sampai US$20 nya habis. Jadi konsep pemikiran saya, pakai US20 free-nya setelah sampai, supaya tidak mendebet kartu kredit saya, iklan saya akan pause… that’s it!

Sebetulnya saya juga ingin melihat apakah efektif memasarkan blog dengan cara begini. Setelah blog saya di lihat Bidvertiser, account Advertiser saya di approve kemarin. Langsung saya set kategori iklan dan Geo-targeting yang tentu saya set ke Indonesia saja. Maksimal pemakaian dana saya set ke US$5/hari (karena itu minimalnya). Oya, bid saya pasang ke US$0,05. Pikir saya, bawah ya ngga papa asal bisa nampang, wong juga gratis koq… Dan sekarang tinggal lihat hasilnya.

Tadi pagi sih saya lihat beberapa kali iklan saya di salah satu situs yang memajang iklan Bidvertiser di situ dan isi situs itu memang tentang komputer seperti yang saya inginkan tersebut,





No comments:

Post a Comment